H5 Challange Workout

Olga today aku pilih squad 60 kali, sumo squad 60 kali, keduanya pakai dumbell, lalu lanjut cardio zumba sekitar 20 menit.

Memang gitu metodenya, kata Bli Ade Rai yang kekar berotot. Latihan beban dulu lalu lanjut dengan cardio. Latihan beban untuk membangun otot dan kekuatan, latihan cardio untuk kesehatan jantung dan peredaran darah.

Itulah dulu tentang Olga.
Sekarang tentang hasianku, QL.

Kami ini selalu terjebak dalam pertengkaran yang sama. Masalah makanan, keluhan dan hp. Seringkali QL mengeluh dan komplain masalah makanan, akhirnya kami berdebat. Kenapa menunya selalu ikanlah. Kenapa direbus-rebus aja. Kubilang kita harus ubah pola makan untuk kesehatan. Tapi ya gitu, dia belum memahaminya.

"Ya, udaaah. QL tinggal bilang aja mau makan apa. Mamak belikan bahan-bahannya, silahkan QL masak sendiri," kataku menawarkan solusi.

"Mendinglah aku kost," sahutnya.

"Kalau punya duit, silahkan kost," sahutku.

Lalu QL sambil ngomel meninggalkanku. Kalau dah gitu, biasanya aku yang bengong menahan emosiku. Trus, sasaranku berikutnya adalah menahan hpnya. Kesalahan apapun yang dia lakukan, konsekuensinya adalah NO HP.

Kalau dah gini, aku pun merasa menyesal tak menanamkan kebiasaan baik sedari kecil. Tapi apalah guna penyesalan, yang dibutuhkan ada so...lu...si.

Mungkin HTP berikutnya adalah:
1. Nikmati apa yang tersedia
2. No komplain
3. Batasan yang tegas pegang hp.

Yup, Kamu bisa Mom QL.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labersa Hotel, Balige

Cara Self Love for Girls

Kegalauan Emak-Emak Bekerja