Hari 1 Challange Workout

Yes! Ini hari pertama workout challange with my sister, Mom Olin. Bagi siapa yang nggak olahraga, wajib kena denda 500 ribu. Ini merupakan praktek kontrak kebiasaan dari buku James Clear.

Aku sih udah coba workout dua tahun terakhir. Namun, sebelum Maret 2023, aku olahraga jalan atau zumba. Tapi sejak Maret aku coba olahraga dumbel. Dumbel pertamaku dan masih itu yang kugunakan sampai Mei ini, beratnya 3 kg. Pertama kali pake, berat, coy. Sekarang aku merasa udah lebih ringan. Terpikir beli dumbel yang lebih berat.

Aku tertarik olga dumbel karena ikutin YT Ade Rai. Olga beban itu membentuk otot yang manfaatnya untuk menguatkan tulang rangka plus sebagai motor metabolisme. Artinya, kelebihan kalori tak lagi disimpan dalam bentuk lemak tapi disimpan di otot. Banyak otot bisa banyak makan karena metabolisme jadi cepat.

Olga challange h1 ini aku buktikan ke Mom Olin lewat siaran langsung di IG yang kemudian kushare di feed. Saat liat diriku sendiri di video aku kok malah liat aku kok kurusan.

"Mamak kliatan kuruskah sekarang?" tanyaku pada QL.

"Iya. Mamak ajanya perasaan gemuk," jawab QL.

Laaaah... karena pandanganku yang kurusan dan jawaban QL, aku jadi impulsif, aku minta bagian nasi goreng yang lagi di makan QL. Hahaha...

Hayooo... tetap konsisten untuk olga, biar sehat sampai tua. Mana olgamu Mom Olin?

Keknya, memang lebih elok kalau saat olga pakai baju olga. Cuma, aku segan karena tinggal bareng ortu, nanti katanya pula awak tak beradat. Hehehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Labersa Hotel, Balige

Cara Self Love for Girls

Kegalauan Emak-Emak Bekerja